Kenapa Berinvestasi Menggunakan Nanovest dan Bagaimana Caranya?

 

Jual Beli Saham

Dengan kebutuhan hidup yang semakin membludak, sekarang adalah masa di mana gaji saja gak cukup untuk menjadi jaminan masa depan yang cerah cermelang. Tidak sedikit orang yang mulai melirik investasi sebagai opsi mendapatkan pendapatan tambahan. Salah satu investasi yang berisiko hilang namun memiliki return cuan tinggi adalah saham. Tidak heran, saham menjadi pilihan aset investasi saat ini, apalagi proses jual beli saham semakin dipermudah dengan adanya platform-platform online yang berbasis website dan aplikasi. Aplikasi jual beli saham yang sedang naik daun sejak akhir tahun lalu adalah Nanovest. Keunggulanaplikasi ini disbanding aplikasi lainnya adalah juga menjual kripto. Saham yang ditawarkan Nanovest sangat beragam, Anda bisa menemukan beragam saham dari luar negeri di sini.


Apa itu Nanovest dan Apakah Bisa Dipercaya?

Nanovest adalah platform jual beli aset digital seperti saham dan kripto dari PT Tumbuh Bersama Nano yang sudah terdaftar secara resmi di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dengan Sertifikat Pendaftaran Sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto nomor 007/BAPPEBTI/CP-AK/3/2022. Selain itu Nanovest sendiri sudah mengantongin sertifikat ISO/IEC 27001:2013, 27017:2015, dan 27018:2019 . Bahkan Nanovest sudah memiliki izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia dengan nomor 001108.01/DJAI.PSE/07/2021 pada tanggal 15 Juli 2021. Dengan surat izin yang sudah lengkap ini, sudah terlihat bahwa Nanovest adalah perusahaan yang bisa dipercaya.


Cara Jual Beli Saham di Nanovest?

Untuk memulai jual beli saham di Nanovest, berikut ini caranya:


Miliki Aplikasi Nanovest

Donwload aplikasi melalui playstore dengan cara mencari “Nanovest” pada kolom search. Muncul Nanovest, baru klik kata install.

 

Setelah selesai download, buka aplikasi dan daftarkan nomor telp untuk mendapatkan “kode rahasia”. Ingat! Kode rahasia ini tidak boleh diinfokan kepada siapapun termasuk tim Nanovest sendiri.

 

Kemudian isi data diri secara detail dan pastikan data asli ya! Jangan lupa siapkan KTP, karna berdasarkan peraturan, memang semua yang berhubungan dengan transaksi jual beli atau transfer mentransfer, setiap pemegang akun perlu melakukan verifikasi KTP dan wajah. Setelah data terisi dan sudah diverifikasi, saatnya memulai petualangan dalam jual beli saham.


Mulai Jual beli Saham di Nanovest

Sebelum melakukan transaksi, ada baiknya Anda melakukan pengecekan apakah saham yang Anda mau ada di Nanovest atau tidak. Pilih menu ke-2 dari kiri bawah (lambang trading naik).

 

Pilih “Eksplor lebih lanjut” atau langsung ketik kode saham di kolom search untuk menemukan saham yang Anda inginkan. Udah ketemu? Jika ya dan memang ada incaran di Nanovest, Anda bisa memulai dengan cara membuka wallet (icon dompet di urutan terakhir) lalu pilih Top Up.

 

Isi dana sesuai kebutuhan untuk membeli saham yang diincar. Untuk pembelian saham ini, Anda bisa menggunakan salah satu cara  di bawah ini:


- Cara bertahap, di mana pembelian saham dilakukan setiap bulan dalam jumlah kecil

- Cara borong, di mana sekali beli langsung dalam jumlah besar, pembelian ini bisa dilakukan 1 – 2 kali dalam setahun


Jadi tentukan cara yang mau Anda gunakan sebelum Top Up. Setelah Top Up, Anda bisa langsung deh mulai proses beli saham dan jual saham. Selamat berinvestasi!!